Karya Mandiri

Provider PPOB Bukopin

Listrik Prabayar peduli tenaga listrik

Belum semua orang menyadari betapa pentingnya listrik dalam kehidupan kita sehari-hari. Masih banyak orang yang baru merasa kehilangan keberadaan listrik, hanya pada saat listrik tersebut tidak ada atau saat pemadaman.

Sejak Oktober 2009 PLN sudah meresmikan layanan berlangganan listrik prabayar. Seperti layanan telepon seluler dimana pelanggan harus membeli voucher pulsa terlebih dahulu untuk dapat menggunakan telepon selularnya, kini tersedia juga pulsa listrik atau disebut STROOM. Dengan layanan prabayar ini, PLN mengajak pelanggan untuk lebih peduli dengan pola konsumsi listriknya. Jika pelanggan tidak perhatian pada pola pemakaian listriknya, aliran listrik bisa saja tiba-tiba terputus karena STROOM (semacam pulsa listrik) sudah habis.

Sekarang STROOM bisa di dapat melalui ATM beberapa Bank yang telah bekerjasama dengan PLN (Bukopin, BRI, NISP, dll). Selain itu STROOM juga bisa di dapat di semua loket PPOB. Sangat mudah mendapatkannya.

Dan pelanggan tidak perlu khawatir, meter listrik yang digunakan pada layanan prabayar, akan memberikan beberapa kali peringatan apabila STROOM yang tersisa sudah hampir habis. Peringatan tersebut berupa kedip lampu, atau bunyi seperti alarm pengingat, tergantung kepada meter listrik prabayar yang digunakan. Perhatian pelanggan disini juga sangat diperlukan, agar tidak terlambat mengisi STROOM yang akan mengakibatkan terputusnya aliran listrik.

Dengan layanan listrik prabayar, evaluasi penggunaan listrik sehari-hari dapat dilakukan dengan mencatat posisi STROOM secara rutin. Untuk hasil paling baik, posisi STROOM dapat dilihat setiap hari atau dua hari sekali. Dengan begitu pelanggan dapat benar-benar mengetahui pemakaian listriknya dalam 1 atau 2 hari, akhirnya evaluasi penggunaan listrik dapat dilakukan lebih cepat dan akurat. Tidak seperti pada sistem listrik konvensional, dimana evaluasi penggunaan listrik baru dapat dilakukan setelah melunasi rekening setiap bulannya.

Ini baru salah satu kelebihan layanan listrik prabayar lho.
Ayo migrasi dan nikmati kelebihan layanan prabayar lainnya.


Sumber: plnjateng.co.id