Karya Mandiri

Provider PPOB Bukopin

Meteran Listrik Prabayar Dilaunching

Jember, zonaberita.com - Bersama Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) cabang Jember di Perum Bumi Tegalbesar Jember, PT PLN (persero) meluncurkan produk layanan terbarunya kepada pelanggan berupa meteran prabayar.

Beberapa keuntungan meteran prabayar adalah pelanggan bisa menentukan batas kemampuan pembayarannya. Karena saat deposit keuangannya habis, listrik secara otomatis akan mati. Keuntungannya yang lain, pelanggan tidak akan berurusan dengan para tenaga PLN yang setiap hari keliling ke rumah rumah memutus sambungan listrik. Bahkan, tidak akan dibongkar ketika tidak membayar bertahun tahun.

“Produk layanan ini, kita berlakukan mulai hari ini (Minggu, 17 Januari Red). Dan pendaftar saat ini di perumahan tegalbesar ini sejumlah 110 Kepala Keluarga (KK)/ rumah,” ujar Handoko , Asmen Bidang Niaga, mewakili Manager PLN APJ Jember yang tidak hadir.

Pemasangannya ke instalasi rumah sangat sederhana. Karena hanya mengganti meteran yang sudah ada. Untuk pembayaran meteran itu pelanggan hanya dikenakan biaya administrasi Rp 37.500. Sedang untuk meteran itu sendiri adalah milik PT PLN. Statusnya, pelanggan menggunakan alat meteran itu sebagai ganti biaya yang pernah dikeluarkan dalam pengurusan penyambungan baru atau yang disebut UJL (Uang Jaminan Pelanggan).