Karya Mandiri

Provider PPOB Bukopin

PPOB Memang Bikin Mudah

Semakin banyak orang yang merasakan manfaat membayar listrik melalui PPOB. Anda tak perlu lagi antri untuk membayar listrik di Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) PLN. Anda dapat membayar tagihan listrik di sejumlah payment point yang telah bermitra dengan PLN seperti PT Pos dan bank.

PPOB juga menawarkan pembayaran melalui fasilitas bank seperti ATM dan SMS Banking. Tak hanya itu layanan PPOB juga tersedia di banyak jenis fasilitas ekonomi masyarakat. Seperti pada koperasi dan Baitul Mal Wat Tamwil (BMT).

Dengan banyaknya cara dan kemudahan untuk membayar listrik, pelanggan dapat meluangkan waktu untuk melakukan rutinitas lainnya.

Muarifah misalnya, adalah seorang guru SMP Negeri yang berumah di daerah Sampangan, Semarang. Sebelumnya ia harus membayar listrik di UPJ Semarang Selatan. Namun, sejak lima bulan lalu ia sudah berpindah ke layanan PPOB. Ia sekarang membayar listrik lewat Kantor Pos di dekat rumahnya.

“PPOB amat praktis. Saya bisa membayar tagihan listrik, telepon, internet dan air sekaligus. Kalau dulu kan tidak. Saya harus bayar air di PDAM dan listrik di UPJ. Padahal jarak rumah saya dengan UPJ Semarang Selatan di daerah Tembalang cukup jauh,” katanya.

Lain lagi dengan Mochammad Salafi Handoyo. Salafi adalah wiraswasta yang berdomisili di daerah Pedurungan. Ia yang sibuk tidak mau dibuat ribet untuk urusan pembayaran tagihan. “Kebetulan saya menabung di bank yang bermitra dengan PLN, jadi untuk kemudahan saya membayar tagihan listrik dengan fasilitas ATM,” katanya.

Terbukti bukan, PPOB memudahkan pelanggan dalam membayar listrik. Aktivitas pembayaran tagihan listrik tak lagi jadi beban. Tagihan listrik pun dapat dibayar dengan tepat waktu. Bagaimana dengan anda?

sumber:plnjateng.co.id