Karya Mandiri

Provider PPOB Bukopin

Telkom DBS rilis produk layanan pengiriman uang

Karya mandiri sebagai mitra DELIMA SURABAYA, kabarbisnis.com: Telkom DBS me-launching produk baru layanan pengiriman uang bernama DELIMA (Delivery Money Access/DELIMA), Senin (31/1/2011). Acara peluncuran tersebut dilakukan secara bersamaan di dua tempat, yaitu Surabaya dan Jakarta via vicon (video conference).

Di Surabaya, launching dihadiri oleh Deputy EGM DBS Achmad Sugiarto, General Manager DBSR 2 Mulyanta, Senior Leader Telkom, dan pelanggan Small Madium Enterprise. Sementara itu di Jakarta DELIMA di launching oleh Direktur Utama Telkom Rinaldy Firmansyah, Executive General Manager Telkom DBS Slamet Riyadi, dan Senior Leader Telkom beserta pelanggan Telkom.

Layanan DELIMA ini memudahkan bagi masyarakat untuk melakukan proses pengiriman dan penerimaan uang dengan aman, cepat dan mudah. DELIMA ini diluncurkan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang akan mengirimkan uang kepada kerabatnya dengan lebih mudah.

“Masyarakat cukup datang ke cashpoint setiap melakukan pengiriman dan penerimaan uang” ungkap Sugiarto.

Untuk melakukan pengiriman, cukup datang ke cashpoint DELIMA dan mengisi form pengiriman uang dan menyerahkan uang yang akan dikirimkan ditambah dengan biaya pengiriman kepada petugas. Penerima akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari DELIMA segera setelah proses pengiriman dilakukan.

Sementara saat menerima, hanya perlu mendatangi cashpoint DELIMA terdekat dengan menunjukkan Kode Transfer DELIMA yang diterima melalui SMS dan membawa KTP/ SIM asli. Penerima tidak dibebankan biaya apapun serta diproses dalam waktu singkat dan uang dapat diterima seketika.

Proses pengiriman uang dapat dilakukan di plasa Telkom dan cashpoint yang terdapat logo DELIMA. Dengan jaringan lebih dari 700 Plasa TELKOM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan ditambah cashpoint mitra yang mencapai 20.000 cashpoint, menjadikan pengiriman uang dengan DELIMA lebih mudah. Jumlah cashpoint akan bertambah dan lebih mendekatkan layanan DELIMA kepada masyarakat luas.

Sugiarto menambahkan, Telkom telah menjalin kerjasama dengan mitra-mitra DELIMA seperti BPR JATIM, JLPN, BPRKS, BMT SIDOGIRI, Jaringan PBNU serta koperasi dan instansi lain untuk lebih mendekatkan layanan DELIMA. Diharapkan semakin banyak mitra maka pengiriman uang dengan DELIMA jadi lebih mudah.

"Di Jawa Timur sendiri mitra yang akan bekerjasama memanfaatkan layanan DELIMA ada tujuh dengan total oulet 4200. Diantaranya, BPR JATIM 74 outlet, BMT UGT SIDOGIRI 100 outlet, PT MAKNA KARSA 1500 outlet, CV. KARYA MANDIRI 350 outlet, PD BANK DAERAH LAMON 26 outlet, PUSKUD JATIM 1000 outlet, PT. ARTA KARISMA JATIM 1250 outlet," jelas Sugiarto.

Pada launching kali ini hadir juga lima komunitas yang diundang untuk mengetahui lebih jauh tentang manfaat layanan DELIMA diantaranya Perbarinda, Gabungan Koperasi Primer Indonesia, Pusat Koperasi Primer Indonesia, Pusat Koperasi Primer Indonesia, Pusat Koperasi wanita Jawa Timur, dan Pusat Koperasi Angkatan laut ARMATIM. kbc4